Perancangan Game Edukasi Menyusun huruf Nama Hewan berbasis Android

Kie, Kennard (2022) Perancangan Game Edukasi Menyusun huruf Nama Hewan berbasis Android. Skripsi thesis, Prodi Teknik Informatika.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (188kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (931kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Alat bantu pembelajaran yakni permainan edukasi huruf akan memudahkan murid memahami materi pembelajaran yang di terangkan oleh para guru. Pembelajaran yang diajarkan dan diterangkan haruslah menyenangkan sehingga memberikan kesan yang baik pada peserta didik. Dalam permainan mengenal nama hewan dengan menyusun huruf-huruf, peserta didik akan bermain bersamaan menyusun huruf untuk membentuk suatu nama, dengan menginputkan satu persatu huruf pada kolom yang tersedia akan membantu siswa mengingat nama hewan sesuai gambar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pengembangan game edukasi sebagai sarana edukasi untuk meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar kelas I dan untuk mengetahui respon siswa menggunakan game sebagai sarana edukasi dengan pengenalan nama dasar hewan. blot metode penelitian adalah pengembangan atau dikenal dengan metode penelitian dan pengembangan. Klasifikasi dalam proses ini adalah analisis, penggambaran, pengembangan, implementasi dan pengujian. Tesnya berupa konfirmasi oleh seorang ahli atau ahli media dan sangat informatif. Media tersebut kemudian diujicobakan kepada siswa. Setelah validasi, media memenuhi standar interaktif yang sesuai, dan pengujian atau penelitian diperlukan untuk menentukan kualifikasi di lapangan. Penelitian dilakukan di SD Negeri 001, Batam, dan melibatkan 38 siswa. Dalam penelitian ini, hasil dari game edukasi yang termasuk dalam kategori ini sangat aplikatif. Mudah digunakan untuk setiap siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media edukasi permainan pembelajaran penyusunan abjad nama-nama binatang untuk sekolah dasar kelas satu bermanfaat sebagai sarana dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Android, huruf nama hewan game edukasi : Android, education game
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 600-609 Aneka Ragam Teknologi dan Ilmu Terapan > 600 Teknologi, Ilmu Terapan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 600-609 Aneka Ragam Teknologi dan Ilmu Terapan > 607.4 Pendidikan dan Topik Terkait di Bidang Teknologi dan Ilmu Terapan di Lokasi Tertentu
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 600-609 Aneka Ragam Teknologi dan Ilmu Terapan > 607.598 Pendidikan Teknologi, dan Topik Terkait di Bidang Teknologi dan Ilmu Terapan di Indonesia
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Users 151 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2022 03:10
Last Modified: 14 Nov 2024 02:58
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1541

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year