Wau, Siti Liana (2020) Pengaruh Kualitas Layanan, Minat Konsumen dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Top 100 Batu Aji. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (839kB) | Request a copy |
Abstract
Supermarket Top 100 Batu aji Batam adalah salah satu supermarket yang terletak di daerah Batu aji, tepatnya di Kawasan Tembesi , keputusan pembeliaan seseorang terhadap suatu pusat perbelanjaan dipengaruhi banyak faktor. Tiap individu mempunyai keinginan dan selera yang berbeda-beda. Kualitas layanan merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian, selain itu masih banyak lagi faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, minat konsumen dan promosi terhadap keputusan pembelian pada supermarket Top 100 Batu aji, serta menganalisis variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian pada masyarakat di wilayah Batu aji Kota Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen supermarket Top 100 Batu aji. Sampel yang digunakan sebanyak 200 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Berdasarkan hasil analisis dari uji f diperoleh hasil bahwa secara simultan kualitas layanan, minat konsumen dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,. Pada hasil uji t bahwa secara parsial kualitas layanan, minat konsumen dan promosi dan desain berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada hasil uji t promosi mempunyai pengaruh paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai korelasi parsial sebesar 42,2% sedangkan korelasi parsial minat konsumen hanya 23,3%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Minat Konsumen, promosi, Keputusan Pembelian, Service Quality, Customer Interest, Promotion, Purchasing Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 08 Feb 2021 01:50 |
Last Modified: | 03 Apr 2021 01:54 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/150 |
Actions (login required)
View Item |