Putri, Adisti Raissa (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Return On Assets Pada Bank Panin Dubai Syariah Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (627kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
Abstract
Bank ialah sebuah badan usaha yang kegiatan utamanya mengumpulkan dana dari rakyat berwujud kredit atau wujud lain sebagai bentuk kesejahteraan sosial. Bank ialah lembaga yang mempunyai titik strategis sentral dalam menghimpun dana masyarakat. Oleh karenanya, perlu prinsip kehati-hatian buat menjalankan peran perbankan dalam upaya untuk tidak merugikan perekonomian negara. Salah satu indikator kinerja keuangan ialah ROA. ROA ialah tingkat keuntungan yang mengukur efesiensi perusahaan dengan memaksimalkan asetnya untuk menghasilkan laba. Studi ini bermaksud guna menguji pengaruh CAR, FDR serta NPF melalui metode penelitian kuantitatif, Teknik penetapan sampel memanfaatkan purposive sampling. Metode analisa yang dimanfaatkan diriset ialah Multiple Linear Regression Analysis, uji t guna uji individual serta uji F guna uji bersamaan. Sedangkan penggunaan untuk uji asumsi klasik di studi ini mencakup uji auto korelasi, uji normalitas, uji multikolonieritas serta uji heteroskedasitas. Capaian pengolahan data memperlihatkan capaian uji t menjabarkan CAR serta FDR berdampak signifikan pada ROA, sedang untuk NPF tidak berdampak signifikan pada ROA. Capaian studi memakai uji F menjabarkan CAR, FDR serta NPF secara bersamaan mempengaruhi ROA. Hasil uji koefesien determinasi menjabarkan CAR, FDR serta NPF mempengaruhi ROA sebesar 75,8%, sedangkan 24,2% dipengaruhi variabel lainnya yang tak termasuk di studi ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CAR, FDR, NPF, ROA |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 09:02 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 09:02 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1149 |
Actions (login required)
View Item |