Pengaruh Kualitas Produk Dan CRM Terhadap Kepuasan Konsumen PT Lotus Karya Globalindo Di Kota Batam

Chatarine, Chatarine (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan CRM Terhadap Kepuasan Konsumen PT Lotus Karya Globalindo Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (797kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan tentu membutuhkan manajemen untuk dapat mengatur keuangan serta jalannya usaha tersebut. Manajemen dapat berupa Perencanaan, Pengorganisasian, Pengarahan, dan Pengendalian. Manajemen merupakan sebuah kekuatan dalam sebuah organisasi untuk mengelola Sumber Daya Manusia, pelaksanaan organisasi atau kegiatan, dan menjalankan visi dan misi untuk mencapai tujuan perusahaan. Perusahaan dapat dikatakan sukses jika memiliki manajemen yang bagus dan mendapat kepuasaan konsumennya. Selain manajemen yang dibutuhkan, tentu adanya teknologi canggih yang dapat membantu pekerjaan manusia serta untuk mendapatkam informasi. Maka dari itu, perusahaan sangat dianjurkan dalam menjaga kualitas produk dan CRM pada perusahaan untuk mendapatan kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan penelitian tentang pengaruh kualitas produk (X1) dan CRM (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) PT Lotus Karya globalindo di kota batam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan melakukan pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner melalui google form. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT lotus karya globalindo yang berjumlah 105 responden dengan menggunakan nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan alat pengolah data yaitu SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, CRM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Adapun secara simultan menyatakan bahwa kualitas produk dan CRM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, CRM, Kepuasan Konsumen, Product Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 05 Jun 2021 04:57
Last Modified: 05 Jun 2021 04:57
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/901

Actions (login required)

View Item View Item