Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Minimarket Boymart Di Kota Batam

Idelina, Idelina (2021) Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Minimarket Boymart Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (557kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kelengkapan produk dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan pada Minimarket Boymart Dikota Batam. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode linier berganda. Desain penelitian operasi yang digunakan adalah analisis deskriptif. Dalam penelitian ini tes sudah terdiri dari validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji-t dan uji-f. Pengambilan sampel telah dikembangkan melalui purposive sampling, terdiri dari 116 responden. Data telah dikumpulkan dengan instrumen utama kuesioner. Berdasarkan hasil pengujian melalui analisis regresi berganda menunjukan kelengkapan produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 41,2% dan kepercayaan berpengaruh sebesar 24,1% terhadap loyalitas pelanggan. Koefisien determinasi memiliki analisis untuk R2 sebesar 72,2% sedangkan hasil sisanya 27,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil penelitian menunujukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kelengkapan produk terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh positif kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan dan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial atau simultan terhadap loyalitas pelanggan pada Minimarket Boymart.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Pelanggan, Kelengkapan Produk, Kepercayaan, Customer Loyalty, Product Completeness, Trust
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 04 Jun 2021 07:00
Last Modified: 04 Jun 2021 07:00
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/868

Actions (login required)

View Item View Item