Pengaruh Kepercayaan, Kepuasan Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Di PT Weedo Niaga Global

Susanto, Susanto (2021) Pengaruh Kepercayaan, Kepuasan Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Di PT Weedo Niaga Global. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (470kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan sistem teknologi informasi untuk saat ini semakin canggih sehingga membawa dampak pada persaingan yang semakin ketat dan juga sulit bagi perusahaan untuk selalu menembus, menguasai pasar ataupun membuat perusahaan memanfaatkan kepentingan pemasaran dan juga penjualan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan, kepuasan dan promosi terhadap loyalitas pelanggan pada PT Weedo Niaga Global, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan kausalitas kuantitatif. Untuk sampel ditentukan dengan menggunakan random sampling dengan responden sebanyak 119 responden. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan kuesioner. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis data penelitian ini adalah SPSS versi 25. Dari hasil analisis diperoleh koefisien determinasi (R2 ) sebesar 37,4%. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa nilai pada variabel kepercayaan t-hitung sebesar 5,023 > 1.98045 dengan sig 0,000 < 0.05. untuk t-hitung variabel kepuasan sebesar 5.024 > 1.98045 dengan sig 0.000 < 0.05. dan untuk t-hitung variabel promosi sebesar 3,000 > 1.98045 dengan sig 0,003 < 0.05. Maka hasil dari ketiga variabel dinyatakan bahwa masing-masing variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sehingga secara simultan variabel kepercayaan, kepuasan dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Weedo Niaga Global.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kepuasan, Promosi, Loyalitas Pelanggan, Trust, Satisfaction, Promotion, Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 04 Jun 2021 04:25
Last Modified: 04 Jun 2021 04:25
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/860

Actions (login required)

View Item View Item