Hendra, Hendra (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT GLOBAL SAT INDO. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (835kB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (401kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan dan perkembangan saat ini menuntut perusahaan untuk memenuhi apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen dengan memberikan pelayanan yang optimal dan berkualitas. Manajemen berkewajiban untuk melakukan observasi terhadap pelanggannya untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT Global Sat Indo, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis data ini adalah SPSS versi 25. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampling jenuh yaitu semua pelanggan yang ada sehingga mendapatkan jumlah sampel sebanyak 178 responden. Metode pengumpulan data yaitu dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas dan uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F. Berdasarkan hasil uji statistik diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan, fasilitas, promosi dan kepuasan pelanggan berdistribusi normal, variabel bebas tidak terjadi multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Dari hasil koefisien determinasi sebesar 45%. jadi secara simultan variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Service Quality, Facility, Promotion, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 03 Jun 2021 04:18 |
Last Modified: | 03 Jun 2021 04:18 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/836 |
Actions (login required)
View Item |