Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Mexindo Mitra Perkasa

Christina, Ema Leanna (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Mexindo Mitra Perkasa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (732kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Mexindo Mitra Perkasa dengan menggunakan teknik slovin sampling dengan margin errornya 5% dari 165 konsumen sehingga menghasilkan 117 orang responden yang merupakan konsumen pada PT Mexindo Mitra Perkasa. Metode pengumpulan data yaitu dengan membagikan kuesioner kepada konsumen. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS versi 25. Hasil koefisien determinasi (R2) yang diperoleh dari variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 48,1% terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji regresi liniear berganda menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) berpengaruh sebesar 23,7% terhadap kepuasan konsumen (Y) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh sebesar 31,7% terhadap kepuasan konsumen (Y). Dari hasil uji t dan uji F, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen , serta kualitas produk dan kualitas pelayanan bersama –sama berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada PT Mexindo Mitra Perkasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 29 May 2021 05:56
Last Modified: 29 May 2021 05:56
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/794

Actions (login required)

View Item View Item