Pengaruh Citra Merek, Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada John Barbershop Di Batam

Siregar, Rita Susanti (2021) Pengaruh Citra Merek, Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada John Barbershop Di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (675kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dunia usaha bisnis jasa menunjukkan semakin ketatnya persaingan yang ada pada masing-masing perusahaan. maka perusahaan sangat dianjurkan untuk meningkatkan citra merek yang ada agar semakin terkenal oleh masyarakat umum. setelah itu fasilitas yang ada juga di perusahaan sangat penting untuk menunjang bagaimana supaya pelanggan puas denga apa yang pelanggan inginkan, bahkan juga kualitas pelayananan memberikan pelayanan sesuai yang diharapkan pelanggan dan tidak kalah model dengan usaha bisnis jasa Barbershop lainnya yang trend supaya pelanggan merasa loyalitas. karena semakin tinggi tingkat kualitas pelayanan yang diberikan dan dirasakan, maka akan semakin tinggi tingkat loyalitas pelanggan di Jhon Barbershop. dalam penelitian ini, peneliti melakukan penelitian mengenai pengaruh citra merek (X1), fasilitas (X2) dan kualitas pelayanan (X3) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada Jhon Barbershop di Batam. metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner google form. Penelitian ini mempunyai populasi 2360 dan setelah dihitung dengan menggunakan rumus slovin, maka sampel yang di dapatkan sebanyak 100 sampel. Penelitian ini dibantu dengan alat pengolahan data SPSS versi 25. Variabel citra merek dengan hasil t hitung > t tabel yaitu 2.020 > 1.660 dengan signifikansi 0,046 < 0,05.,variabel Fasilitas nilai t hitung > t tabel yaitu 4,389 > 1,660 dengan signifikansi 0,000 < 0,005. variabel Kualitas Pelayanan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,799 > 1,660 dengan signifikansi 0,004 < 0,05. hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa secara parsial citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. dan kualitas pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. secara simultan citra merek, fasilitas dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Brand Image, Facilities, Service Quality, Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 28 May 2021 04:55
Last Modified: 28 May 2021 04:55
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/775

Actions (login required)

View Item View Item