Ginting, Zilhi Ziyati Br (2025) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee Mall di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
|
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (780kB) |
|
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (759kB) |
|
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (413kB) |
|
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (402kB) |
|
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (597kB) | Request a copy |
|
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (286kB) |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (252kB) |
|
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee Mall di Kota Batam. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan metode analisis jalur untuk menguji hubungan antar variabel. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diisi oleh responden, dengan teknik penentuan sampel menggunakan rumus Lemeshow, dan validitas dan keandalan instrumen penelitian diuji. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis melalui uji parsial dan simultan. Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek memiliki efek positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 21,2%. Kualitas produk juga terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 28,2%. Sementara itu, kepercayaan konsumen menunjukkan pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian dengan nilai 38%. Secara bersamaan, ketiga variabel independen memberikan pengaruh yang signifikan pada variabel dependen dari keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai 68,6%. Dengan terpenuhinya semua kriteria pengujian, dapat disimpulkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan kepercayaan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee Mall.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Citra Merek 1, Kualitas Produk 2, Kepercayaan 3, Keputusan Pembelian 4: Brand Image 1, Product Quality 2, Trust 3, Purchase Decision 4. |
| Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
| Depositing User: | Susila Novmbrita |
| Date Deposited: | 31 Oct 2025 05:12 |
| Last Modified: | 31 Oct 2025 05:12 |
| URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6879 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
