Pengaruh Word Of Mouth, Brand Awareness dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Natural Honey di Kota Batam

Mariani, Mariani (2025) Pengaruh Word Of Mouth, Brand Awareness dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Natural Honey di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (523kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (493kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (403kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (453kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (263kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (183kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, brand awareness, dan brand image ewom terhadap keputusan pembelian produk Natural Honey di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah konsumen atau pembeli produk Natural Honey di Kota Batam, dengan jumlah yang tidak diketahui secara pasti. Sampel penelitian ditentukan menggunakan rumus Jacob Cohen, sehingga diperoleh 204 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa word of mouth berkontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 32%, brand awareness sebesar 27,6%, dan brand image sebesar 40,4%. Selain itu, hasil analisis koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa ketiga variabel independen tersebut secara bersama-sama mampu menjelaskan 59,6% variasi dalam keputusan pembelian (Y). Uji t maupun uji F membuktikan bahwa word of mouth (X1), brand awareness (X2), dan brand image (X3) berpengaruh positif dan signifikan, baik secara parsial maupun simultan, terhadap keputusan pembelian produk Natural Honey.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian: Word of Mouth, Brand Awareness, Brand Image, Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2025 03:57
Last Modified: 31 Oct 2025 03:57
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6873

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year