Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas dan Social Media Influencer terhadap Loyalitas Merek Produk Scarlett

Hutabarat, Siska Rianti (2025) Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas dan Social Media Influencer terhadap Loyalitas Merek Produk Scarlett. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (688kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (552kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (449kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (503kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (293kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (213kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, persepsi kualitas, dan peran social media influencer terhadap loyalitas merek produk Scarlett. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian mencakup konsumen yang telah menggunakan produk Scarlett di wilayah Kota Batam pada tahun 2024, dengan jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti. Sampel penelitian ditentukan menggunakan rumus Lameshow, menghasilkan 100 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis pengaruh, serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh sebesar 14,4% terhadap loyalitas merek. Persepsi kualitas memberikan kontribusi sebesar 31,2%, sedangkan social media influencer berkontribusi sebesar 42,0%. Berdasarkan analisis koefisien determinasi (R²), sebesar 76,8% variasi dalam loyalitas merek dapat dijelaskan oleh citra merek, persepsi kualitas, dan peran social media influencer. Uji t dan uji F menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, citra merek, persepsi kualitas, dan social media influencer memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek produk Scarlett.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Loyalitas Merek, Persepsi Kualitas, Social Media Influencer: Brand Image, Brand Loyalty, Perceived Quality, Social Media Influencer.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2025 02:13
Last Modified: 31 Oct 2025 02:13
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6863

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year