Pengaruh Product Quality, Brand Image dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Kacang Gangsar di Kota Batam

Agustin, Selly Marcella (2025) Pengaruh Product Quality, Brand Image dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Kacang Gangsar di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (554kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (216kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (74kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (212kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (9kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (84kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif, penerapan strategi pemasaran yang tepat menjadi elemen penting untuk menarik perhatian konsumen dan mendorong keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji sejauh mana pengaruh product quality, brand image, dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk kacang Gangsar di kota Batam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis resgresi linier berganda. Populasi yang diteliti adalah konsumen yang membeli atau berminat untuk membeli produk kacang Gangsar di kota Batam yang tidak diketahui jumlah pastinya. Sampel diambil dengan menggunakan metode Jacob cohen, menghasilkan 204 responden yang di pilih melalui teknik purposive sampling. Hasil uji t menunjukkan bahwa product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta online customer review memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F memperkuat simpulan bahwa product quality, brand image, dan online customer review berpengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Product Quality, Brand Image, Online Customer Review, Keputusan Pembelian : Product Quality, Brand Image, Online Customer Review, Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2025 07:41
Last Modified: 30 Oct 2025 07:41
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6851

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year