Afifatuzzahra, Sofiya (2025) Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kualitas Layanan Digital dan Kemudahan Transaksi terhadap Keputusan Pembelian di Lazada pada Gen-Z Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
|
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (8MB) |
|
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
|
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (686kB) |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatnya penyebaran teknologi digital telah mendorong perubahan perilaku konsumen, khususnya di kalangan Generasi Z, dalam memilih platform e commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, kualitas layanan digital, dan kemudahan bertransaksi terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi Lazada di kalangan Gen-Z di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey, membagikan kuisioner kepada 100 responden yang merupakan pengguna aktif Lazada berusia 18-29 tahun. Teknik analisis data meliputi uji validitas dan reliabilitas, regresi linier berganda, serta uji-T dan uji-F untuk menguji hipotesis. Hasilnya menunjukkan bahwa tiga variabel independen persepsi kemudahan penggunaan, kualitas layanan digital, dan kemudahan transaksi-secara positif dan signifikan memengaruhi keputusan pembelian. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya penyedia layanan e-commerce untuk terus berinovasi dalam menciptakan pengalaman pengguna yang intuitif, layanan yang responsif, dan sistem transaksi yang cepat dan fleksibel. Implikasi dari temuan penelitian ini dapat menjadi pedoman strategis untuk mengembangkan fitur dan layanan Lazada agar lebih beradaptasi dengan kebutuhan digital native seperti Gen Z.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Gen-Z, E-commerce, Kemudahan Penggunaan, Kualitas Layanan Digital, Kemudahan Transaksi: Purchasing Decisions, Gen-Z, E-commerce, Ease of Use, Quality of Digital Services, Ease of Transactions. |
| Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
| Depositing User: | Susila Novmbrita |
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 07:07 |
| Last Modified: | 30 Oct 2025 07:07 |
| URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6845 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
