Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kualitas Layanan Digital dan Kemudahan Transaksi terhadap Keputusan Pembelian di Lazada pada Gen-Z Kota Batam

Afifatuzzahra, Sofiya (2025) Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kualitas Layanan Digital dan Kemudahan Transaksi terhadap Keputusan Pembelian di Lazada pada Gen-Z Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (686kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Meningkatnya penyebaran teknologi digital telah mendorong perubahan perilaku konsumen, khususnya di kalangan Generasi Z, dalam memilih platform e commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, kualitas layanan digital, dan kemudahan bertransaksi terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi Lazada di kalangan Gen-Z di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey, membagikan kuisioner kepada 100 responden yang merupakan pengguna aktif Lazada berusia 18-29 tahun. Teknik analisis data meliputi uji validitas dan reliabilitas, regresi linier berganda, serta uji-T dan uji-F untuk menguji hipotesis. Hasilnya menunjukkan bahwa tiga variabel independen persepsi kemudahan penggunaan, kualitas layanan digital, dan kemudahan transaksi-secara positif dan signifikan memengaruhi keputusan pembelian. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya penyedia layanan e-commerce untuk terus berinovasi dalam menciptakan pengalaman pengguna yang intuitif, layanan yang responsif, dan sistem transaksi yang cepat dan fleksibel. Implikasi dari temuan penelitian ini dapat menjadi pedoman strategis untuk mengembangkan fitur dan layanan Lazada agar lebih beradaptasi dengan kebutuhan digital native seperti Gen Z.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Gen-Z, E-commerce, Kemudahan Penggunaan, Kualitas Layanan Digital, Kemudahan Transaksi: Purchasing Decisions, Gen-Z, E-commerce, Ease of Use, Quality of Digital Services, Ease of Transactions.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2025 07:07
Last Modified: 30 Oct 2025 07:07
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6845

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year