Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Keamanan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Merchant di Tiktok

Vivi, Vivi (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Keamanan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Merchant di Tiktok. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (435kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas produk, persepsi keamanan, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian konsumen pada penjual di TikTok Shop. Seiring dengan pesatnya pertumbuhan social commerce di Indonesia, TikTok Shop menjadi salah satu platform populer dalam pembelian produk kecantikan. Sebagai studi kasus, penelitian ini menyoroti merek lokal Scarlett yang dikenal luas dalam kategori skincare guna memahami perilaku konsumen di pasar digital tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner online yang diisi oleh 204 responden. Pengukuran menggunakan skala Likert, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Untuk menganalisis hubungan antar variabel, penelitian ini menerapkan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, persepsi keamanan, dan kepercayaan masing masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi para penjual di TikTok Shop untuk meningkatkan strategi pemasaran mereka melalui upaya menjaga kualitas produk, membangun kepercayaan konsumen, serta memastikan keamanan transaksi yang dirasakan, guna mendorong intensi pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Keamanan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian : Product Quality, Security Perception, Trust, Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2025 03:42
Last Modified: 30 Oct 2025 03:42
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6834

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year