Dampak Konten Marketing, Sosial Media Marketing dan Kenyamanan Online terhadap Keputusan Pembelian pada Market Place Aesthete.Yourlife di Kota Batam

Rainbow, Rainbow (2025) Dampak Konten Marketing, Sosial Media Marketing dan Kenyamanan Online terhadap Keputusan Pembelian pada Market Place Aesthete.Yourlife di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (427kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh pemasaran konten, pemasaran media sosial, dan kenyamanan online terhadap keputusan pembelian konsumen secara online melalui marketplace. Perkembangan teknologi informasi telah mengubah cara konsumen berbelanja, membuat faktor-faktor seperti konten marketing, media sosial marketing, dan kenyamanan online menjadi krusial dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Konten marketing berfokus pada penyediaan informasi yang relevan dan bernilai untuk menarik serta mempertahankan audiens, sementara media sosial marketing memanfaatkan platform seperti Facebook dan Instagram untuk membangun interaksi yang lebih personal dengan konsumen. Kenyamanan online mencakup aspek-aspek seperti navigasi yang mudah, keamanan data, dan proses transaksi yang cepat. Penelitian ini menggunakan data primer dari survei konsumen dan data sekunder dari literatur yang relevan. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan wawasan bagi para praktisi bisnis dalam mengembangkan strategi pemasaran digital yang efektif, serta membantu akademisi memahami lebih dalam mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen di era digital. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam menghadapi persaingan pasar online yang semakin ketat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Konten, Pemasaran Media Sosial, Kenyamanan Online, Keputusan Pembelian, Marketplace, Strategi Pemasaran Digital: Content Marketing, Social Media Marketing, Online Convenience, Purchasing Decisions, Marketplace, Digital Marketing Strategies
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2025 02:50
Last Modified: 30 Oct 2025 02:50
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6827

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year