Pengaruh Celebrity Endorsement, Citra Merek dan Daya Tarik terhadap Minat Beli Brand Erigo di Kalangan Mahasiswa Kota Batam

Purba, Netasia Rafika (2025) Pengaruh Celebrity Endorsement, Citra Merek dan Daya Tarik terhadap Minat Beli Brand Erigo di Kalangan Mahasiswa Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (630kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (451kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (405kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (503kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (289kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (211kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran yang tepat menjadi elemen penting dalam menarik perhatian konsumen, khususnya di kalangan generasi muda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement, citra merek, dan daya tarik terhadap minat beli produk Erigo di kalangan mahasiswa di Kota Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester ganjil jurusan Manajemen di Kota Batam pada tahun 2024 yang berjumlah 1366 mahasiswa, dengan sampel yang diambil menggunakan rumus Slovin, menghasilkan 360 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa sebagai responden, dan analisis regresi linier berganda digunakan untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa celebrity endorsement memberikan kontribusi sebesar 11,0% terhadap minat beli, citra merek memberikan kontribusi sebesar 21,3%, dan daya tarik memberikan kontribusi sebesar 49,6%. Analisis koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa 57,9% minat beli dapat dijelaskan oleh celebrity endorsement, citra merek, dan daya tarik. Temuan dari uji t dan uji F menunjukkan bahwa celebrity endorsement, citra merek, dan daya tarik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, baik secara individual maupun bersamaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorsement, Citra Merek, Daya Tarik, Minat Beli:Attractiveness, Brand Image, Celebrity endorsement, Purchase Interest.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 Oct 2025 08:22
Last Modified: 29 Oct 2025 08:22
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6805

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year