Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Kepuasan Konsumen, Terhadap Keputusan Pembelian Skincare The Originote Di Kota Batam

Pakpahan, Erni Ratika Sari Br (2025) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Kepuasan Konsumen, Terhadap Keputusan Pembelian Skincare The Originote Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (596kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (337kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (166kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (363kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (31kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (160kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak citra merek, kualitas produk, dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian produk skincare The Originote di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian mencakup pelanggan yang telah membeli produk Skincare The Originote di Kota Batam sepanjang tahun 2024, meskipun jumlah pastinya belum diketahui. Penentuan ukuran sampel dilakukan menggunakan rumus Lameshow, menghasilkan 100 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Analisis data mencakup uji kualitas data, uji asumsi klasik, pengujian pengaruh, serta uji hipotesis. Hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa citra merek berkontribusi sebesar 10,5% terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk memberikan pengaruh sebesar 28,0%, sementara kepuasan konsumen memiliki kontribusi sebesar 41,0%. Analisis koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa 80,6% variasi dalam keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh citra merek, kualitas produk, dan kepuasan konsumen. Hasil uji t dan uji F mendukung temuan ini, menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, citra merek, kualitas produk, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk: Brand Image, Consumer Satisfaction, Product Quality, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 05 Jun 2025 06:18
Last Modified: 05 Jun 2025 06:18
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6656

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year