Pengaruh Kualitas Produk dan Inovasi Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Scarlett Whitening Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening

Purba, Windriyani (2025) Pengaruh Kualitas Produk dan Inovasi Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Scarlett Whitening Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (432kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (194kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (251kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (294kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (7kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (84kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas dan inovasi produk Scarlett Whitening memengaruhi loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan dengan produk tersebut di Kota Batam. Mereka yang terlibat dalam penelitian ini adalah individu yang telah menggunakan produk tersebut setidaknya sekali. Metode pengambilan sampel purposive menggunakan rumus Lemeslow untuk 100 responden. Kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 26,4 persen terhadap loyalitas pelanggan dan inovasi produk memiliki pengaruh sebesar 86,2 persen terhadap loyalitas pelanggan, menurut hasil analisis data regresi linear berganda. Menurut hasil pengujian koefisien determinasi (R2), kepuasan pelanggan berkontribusi sebesar 76,1% terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, uji t dan uji f menunjukkan bahwa kualitas produk, inovasi produk, dan kepuasan pelanggan berkontribusi sebesar 91,8% dari variasi dalam loyalitas pelanggan baik secara individu maupun secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Inovasi Produk; Loyalitas Pelanggan; Kepuasan Pelanggan: Product Quality; Product Innovation; Customer Loyalty; Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 04 Jun 2025 11:06
Last Modified: 04 Jun 2025 11:06
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6641

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year