Pengaruh Brand Equity, Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang Skincare Scarlett di Kota Batam

Simarmata, Rona Natalia (2025) Pengaruh Brand Equity, Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang Skincare Scarlett di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (642kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand equity, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang produk skincare Scarlett di Kota Batam. Populasi yang digunakan adalah pengguna produk skincare Scarlett yang berdomisili di Kota Batam, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan jumlah responden sebanyak 100 orang, dihitung menggunakan rumus Lemeshow. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa brand equity memiliki pengaruh sebesar 25,8%, kualitas produk sebesar 32,5%, dan kepuasan pelanggan sebesar 42,7% terhadap minat beli ulang. Koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa brand equity, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan secara simultan dapat menjelaskan sebesar 70,1% dari variasi dalam minat beli ulang. Uji t dan uji F menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut secara individu maupun bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk skincare Scarlett di Kota Batam. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan literatur akademik serta memberikan masukan strategis bagi produsen Scarlett untuk meningkatkan kualitas produk dan memperkuat brand equity guna mendorong minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Kualitas Produk, Dan Kepuasan Pelanggan Variabel Dependen Minat Beli Ulang: Brand Equity, Product Quality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 03 Jun 2025 10:32
Last Modified: 03 Jun 2025 10:32
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6630

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year