Pengaruh Brand Image, Inovasi dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian pada Tokopedia di Kota Batam

Frisia, Winnie (2025) Pengaruh Brand Image, Inovasi dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian pada Tokopedia di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (375kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan agar mengetahui pengaruh brand image, inovasi, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Batam. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 100 orang yang diperoleh dengan menggunakan rumus lemeshow. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan purposive sampling. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah pengguna atau konsumen yang telah melakukan pembelian produk pada Tokopedia, dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner berbasis skala Likert yang disebarkan melalui Google Form. Analisis data meliputi analisis deskriptif, uji kulitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Data di analisis menggunakan perangkat lunak SPSS 30. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 2,274 > t tabel 1,98498, variabel inovasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 2,056 > t tabel 1,98498,variabel kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 4,611 > t tabel 1,98498, dan secara simultan variabel brand image, inovasi, dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai f hitung 49,641 > f tabel 2,70. Berdasarkan uji koefisien determinasi variabel brand image, inovasi, dan kepercayaan memiliki pengaruh sebesar 59,6% terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Inovasi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian : Brand Image, Innovation, Trust, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 May 2025 05:26
Last Modified: 30 May 2025 05:26
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6611

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year