Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Citra Merek dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk E-Commerce Lazada.Co.Id di Kota Batam

Ng, Hana (2025) Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Citra Merek dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk E-Commerce Lazada.Co.Id di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (456kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Pada saat ini, semakin berkembangnya teknologi membuat perusahaan menghadapi persaingan antar perusahaan yang semakin ketat. Tentunya dengan adanya persaingan yang dialami oleh perusahaan mendorong perusahaan untuk berupaya meningkatkan pemasaran yang mereka lakukan untuk menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian pada perusahaan mereka. Hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk mengoptimalkan keuntungan dan usaha pencapaian tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa jauh Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Citra Merek dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk E-Commerce Lazada.co.id di Kota Batam. Jumlah sampel yang diambil adalah 205 responden yang merupakan responden yang menggunakan aplikasi Lazada.co.id untuk berbelanja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, t hitung sebesar 5,517 > dari nilai t tabel yakni 1,972, dengan tingkat signifikansi dari variabel Electronic Word Of Mouth 0,000 < 0,05. Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, t hitung sebesar 3,135 > dari t tabel yakni 1,972, dengan tingkat signifikansi dari varibel Citra Merek 0,002 < 0,05. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, t hitung 5,674 > dari t tabel yakni 1,972, dengan tingkat signifikansi dari variabel Kepercayaan 0,000 < 0,05. Kemudian secara simultan electronic word of mouth, citra merek, dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan f hitung sebesar 169,757 > dari f tabel yakni 2,65, yang berada dalam signifikansi 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan, citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan, kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan, dan simultan electronic word of mouth, citra merek, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e commerce Lazada.co.id di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian: Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Trust, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 03 Jun 2025 09:47
Last Modified: 03 Jun 2025 09:47
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6605

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year