Pengaruh Brand Awareness, Brand Association dan Brand Loyalty Shopee terhadap Keputusan Pembelian di Kota Batam

Wati, Riana (2025) Pengaruh Brand Awareness, Brand Association dan Brand Loyalty Shopee terhadap Keputusan Pembelian di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (957kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Perbelanjaan melalui perdagangan elektronik merupakan salah satu metode baru yang berkembang pesat pada era saat ini. Banyak perusahaan perdagangan elektronik menyediakan layanan serupa karena perdagangan elektronik memiliki peranan penting dalam membangun ekuitas merek yang kuat di mata konsumen serta menampilkan nilai dari produk atau layanan yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek Shopee terhadap keputusan pembelian konsumen di Kota Batam. Studi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengujian data yang digunakan dalam studi penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Alat pengujian data dalam studi penelitian ini di bantu dengan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 22. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner terstruktur secara daring kepada 111 responden yang mewakili berbagai segmen usia, jenis kelamin, dan wilayah tempat tinggal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek, asosiasi merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa kesadaran merek, asosiasi merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 81.2% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek; Asosiasi Merek; Loyalitas Merek; Keputusan Pembelian: Brand Awareness; Brand Association; Brand Loyalty; Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 May 2025 10:50
Last Modified: 26 May 2025 10:50
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6604

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year