Febrianti, Rosi (2025) Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Minat Beli pada E-Commerce Zalora di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (693kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap minat beli pada e-commerce Zalora di kota Batam. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang responden pengguna toko online Zalora. Teknik pengambilan sampel menggunakan pendekatan purposive sampling dengan metode kuantitatif. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan program SPSS 25. Hasil pengujian reliabilitas menunjukkan bahwa nilai Cronbach’s Alpha pada variabel online customer review sebesar 0,898, online customer rating 0,896, dan minat beli sebesar 0,907. Hasil uji T pada penelitian ini menujukkan bahwa pada variabel online customer review berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan variabel online customer rating tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Akan tetapi pada uji F dihasilkan nilai F hitung 260,110> F tabel 3,09 dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara bersamaan antara variabel online customer review dan online customer rating terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review, Online Customer Rating, Minat Beli: Online Customer Review, Online Customer Rating, Purchase Intentions |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 21 May 2025 04:26 |
Last Modified: | 21 May 2025 04:26 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6598 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year