Pengaruh Citra Merek, Ulasan Produk dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Pixy di Kota Batam

Rizqa, Fadhilla (2025) Pengaruh Citra Merek, Ulasan Produk dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Pixy di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (352kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak citra merek, ulasan produk, dan digital marketing terhadap keputusan pembelian kosmetik Pixy di Kota Batam. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah populasi yang belum diketahui dan dihitung menggunakan rumus Lemeshow. Data dianalisis melalui regresi linier berganda, mencakup uji asumsi klasik, uji kualitas data, serta uji F dan uji T. Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek berkontribusi sebesar 59,9% terhadap keputusan pembelian, diikuti oleh digital marketing sebesar 40,9% dan ulasan produk sebesar 24,3%. Koefisien determinasi (R²) sebesar 70,9% mengindikasikan bahwa ketiga variabel tersebut secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, uji T dan uji F mengonfirmasi bahwa baik secara individu maupun simultan, citra merek, ulasan produk, dan digital marketing memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan konsumen dalam membeli kosmetik Pixy di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Ulasan Produk, Digital Marketing dan Keputusan Pembelian: Brand Image, Review Product, Digital Marketing and Purchasing Decisions.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 19 May 2025 04:26
Last Modified: 19 May 2025 04:26
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6586

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year