Pengaruh Media Sosial, Word Of Mouth, dan Efektivitas Iklan Terhadap Minat Beli pada Teh Gelas di Kota Batam

Sitompul, Nova Julianti Br (2025) Pengaruh Media Sosial, Word Of Mouth, dan Efektivitas Iklan Terhadap Minat Beli pada Teh Gelas di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (9MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (377kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dan media sosial telah mengubah pola promosi dan pemasaran produk di era digital. Media sosial, word of mouth (WOM), dan efektivitas iklan menjadi faktor penting dalam memengaruhi minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial, word of mouth, dan efektivitas iklan terhadap minat beli pada produk Teh Gelas di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah konsumen Teh Gelas di Kota Batam, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling, khususnya purposive sampling. Dengan jumlah populasi yang tidak diketahui, rumus Lameshow digunakan untuk menentukan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden. Kriteria sampel adalah konsumen Teh Gelas di Kota Batam yang telah mengonsumsi produk tersebut minimal tiga kali pada tahun 2023. Data dikumpulkan melalui kuesioner online menggunakan Google Form dan diolah menggunakan SPSS dengan uji deskriptif, validitas, reliabilitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, koefisien determinasi dan uji t. penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, media sosial, word of mouth, dan efektivitas iklan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Teh Gelas di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: efektivitas iklan, media sosial, minat beli, promosi produk, word of mouth: advertising effectiveness, buying interest, media social, product promotion, word of mouth
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 19 May 2025 03:57
Last Modified: 19 May 2025 03:57
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6583

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year