Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lemari Es Samsung di Kota Batam

Rahmayani, Shinta Ayu (2025) Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lemari Es Samsung di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (283kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (713kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Studi ini mengkaji bagaimana promosi dari mulut ke mulut, kualitas produk, dan citra merek memengaruhi keputusan warga Kota Batam untuk membeli lemari es Samsung. Memahami elemen-elemen ini sangat penting untuk mempertahankan pangsa pasar dalam industri elektronik, yang menghadapi persaingan yang semakin ketat. Menganalisis dampak setiap faktor terhadap keputusan pelanggan baik secara terpisah maupun kolektif adalah tujuan dari studi ini. Studi ini menggunakan metodologi deskriptif dan kausal secara kuantitatif. Kuesioner berbasis Likert digunakan untuk mengumpulkan data dari 100 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Regresi linier berganda, validitas, reliabilitas, dan uji asumsi tradisional merupakan bagian dari analisis data. Temuan menunjukkan bahwa promosi dari mulut ke mulut, kualitas produk, dan citra merek secara signifikan meningkatkan keputusan konsumen untuk membeli. Jika mempertimbangkan semua hal, ketiga faktor ini dapat menjelaskan 76 persen varians dalam pilihan konsumen. Hasil ini menyiratkan bahwa posisi Samsung di pasar elektronik Kota Batam yang sangat kompetitif dapat diperkuat melalui inisiatif untuk meningkatkan ketiga aspek ini melalui taktik yang terfokus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk, Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Pasar Elektronik : Brand Image; Product Quality, Word of Mouth, Purchasing Decision, Electronic Market
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 19 May 2025 03:54
Last Modified: 19 May 2025 03:54
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6582

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year