Rinaldy, Donald (2025) Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli pada Aplikasi Bukalapak di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (619kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh citra merek, kepercayaan konsumen, dan kualitas produk terhadap minat beli pengguna aplikasi Bukalapak di Kota Batam. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini memanfaatkan metode analisis deskriptif untuk memahami hubungan antara variabel-variabel tersebut. Populasi yang diteliti adalah pengguna aplikasi Bukalapak di Batam yang telah melakukan transaksi atau memiliki niat untuk membeli produk melalui aplikasi tersebut. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus Lameshow, yang menghasilkan 100 responden yang dipilih secara purposive sampling. Data dianalisis melalui pengujian kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memberikan pengaruh positif terhadap minat beli dengan kontribusi sebesar 21,6%, kepercayaan konsumen memberikan pengaruh sebesar 26,1%, dan kualitas produk memiliki kontribusi sebesar 22,1%. Nilai koefisien determinasi (R²) mengindikasikan bahwa 74,2% perubahan dalam minat beli dapat dijelaskan oleh variabel citra merek, kepercayaan konsumen, dan kualitas produk. Temuan ini diperkuat dengan hasil uji t dan uji F yang menunjukkan bahwa citra merek, kepercayaan konsumen, dan kualitas produk secara simultan maupun parsial memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk, Minat Beli: Brand Image, Consumer Trust, Product Quality, Purchase Interest |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 19 May 2025 03:16 |
Last Modified: | 19 May 2025 03:16 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6574 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year