Pengaruh Media Sosial, Brand Image dan Promosi terhadap Penjualan Distro Pelangi Batu Aji Kota Batam

Sembiring, Nico Demus (2024) Pengaruh Media Sosial, Brand Image dan Promosi terhadap Penjualan Distro Pelangi Batu Aji Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (579kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana media sosial, brand image dan promosi memengaruhi penjualan distro Pelangi Batu Aji Kota Batam. Pengambilan populasi ini didasarkan pada jumlah penjualan produk pada bulan Juli tahun 2023 yang mencapai 186 konsumen. Dalam rangka penentuan sampel 127 responden telah dipilih dengan menggunakan metode rumus Slovin dan pengambilan sampel dilakukan dengan simple random sampling. Analisis data dalam penelitian ini melibatkan regresi linier berganda, yang meliputi pengujian kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan pengujian hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa faktor media sosial memiliki pengaruh sebesar 20,4% terhadap penjualan. Brand image memiliki pengaruh sebesar 32,5% terhadap penjualan. Promosi memiliki pengaruh sebesar 11,5% terhadap penjualan. Dalam rangka menjelaskan sejauh mana faktor-faktor tersebut mempengaruhi penjualan, analisis koefisien determinasi (R2) digunakan. Hasilnya menunjukkan bahwa faktor media sosial, brand image dan promosi bersama-sama menjelaskan 68,8% variasi dalam penjualan distro Pelangi Batu Aji Kota Batam. Lebih lanjut, hasil uji t dan uji F menegaskan bahwa media sosial, brand image dan promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap penjualan distro Pelangi Batu Aji Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Media Sosial, Penjualan, Promosi: Brand Image, Social media, Promotion, Sale
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 21 Oct 2024 03:15
Last Modified: 21 Oct 2024 03:15
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6415

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year