Saputra, Irvan (2024) Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty pada Aplikasi Grab di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (458kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (892kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Grab, sebagai salah satu platform aplikasi terkemuka di Asia Tenggara, menghadapi tantangan serius di Indonesia, terutama di Kota Batam. Meskipun popularitasnya cukup tinggi, laporan Data.ai menunjukkan penurunan jumlah unduhan Grab pada tahun 2023, menempatkannya di posisi keempat di antara aplikasi transportasi online. Penurunan ini mengindikasikan adanya perubahan preferensi konsumen yang mungkin disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk meningkatnya persaingan dan perubahan kebutuhan pengguna. Selain itu, skor kepuasan konsumen Grab yang lebih rendah dalam hal kemudahan penggunaan aplikasi dibandingkan dengan kompetitornya, Gojek, menambah tantangan tersebut. Kemudahan penggunaan aplikasi adalah salah satu faktor kunci yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih layanan transportasi online. Memahami pengaruh berbagai faktor terhadap loyalitas pengguna menjadi sangat penting bagi Grab untuk meningkatkan strategi pemasaran dan pengalaman pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, brand image, dan brand trust terhadap brand loyalty pada aplikasi Grab di Kota Batam. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel dihitung berdasarkan rumus Lemeshow. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada sebanyak 100 responden yang merupakan pengguna aplikasi Grab di Kota Batam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan brand awareness, brand image, dan brand trust memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap brand loyalty pada pengguna aplikasi Grab di Kota Batam. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya membangun dan memelihara kesadaran merek, citra merek, dan kepercayaan merek untuk meningkatkan loyalitas pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Brand Image, Brand Trust, Brand Loyalty : Brand Awareness, Brand Image, Brand Trust, Brand Loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 03:00 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 03:00 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6413 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year