Pengaruh Selebgram, Sosial Media dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific pada Mahasiswa Batam

Arlini, Lidya (2024) Pengaruh Selebgram, Sosial Media dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific pada Mahasiswa Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (592kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebgram, sosial media, dan citra merek terhadap keputusan pembelian skincare Skintific pada mahasiswa Batam. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang responden pengguna skincare Skintific. Teknik pengambilan sampel menggunakan pendekatan non probabilitas yaitu purposive sampling. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan program SPSS 25 dengan teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil pengujian reliabilitas menunjukkan bahwa nilai Cronbach’s Alpha pada variabel selebgram sebesar 0,956, sosial media sebesar 0,920, citra merek sebesar 0,927, dan keputusan pembelian sebesar 0,944. Hasil uji T pada penelitian ini menujukkan bahwa pada variabel sosial media dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelin, sedangkan variabel selebgram tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Akan tetapi pada uji F dihasilkan nilai F hitung 140,629 > F tabel 2,70 dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara bersamaan antara variabel selebgram, sosil media, dan citra merek terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Selebgram, Sosial Media, Citra Merek, Keputusan Pembelian: Celebrity, Social Media, Brand Image, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 21 Oct 2024 02:49
Last Modified: 21 Oct 2024 02:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6409

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year