Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Gunung Kawi Batam

Diana, Diana (2024) Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Gunung Kawi Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (355kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana citra merek, kepercayaan merek, dan periklanan PT. Gunung Kawi Batam berinteraksi dengan keputusan pembelian. Dengan menggunakan strategi sampling jenuh, populasi penelitian berjumlah 198 responden. Pendekatan analisis data meliputi analisis deskriptif, penilaian kualitas data, regresi, dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa citra merek meningkatkan keputusan pembelian secara signifikan (t-value 4,960 > t-tabel 1,972). Nilai t hitung sebesar 2,706 > t tabel 1,972 juga menunjukkan bahwa disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap kepercayaan merek. Selanjutnya nilai thitung sebesar 4,284 > ttabel 1,972 menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Terakhir, variabel citra merek, kepercayaan merek, dan periklanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan nilai F hitung sebesar 69,309 > F tabel 2,65. Analisis koefisien determinasi menghasilkan nilai sebesar 0,510 atau 51% yang menunjukkan bahwa kontribusi citra merek (X1), kepercayaan merek (X2), dan periklanan (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 51,7%, sedangkan sisanya persentase dipengaruhi oleh variabel lain di luar cakupan penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan Merek, Periklanan, Keputusan Pembelian: Brand Image, Brand Trust, Advertising, Purchase Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 21 Oct 2024 02:21
Last Modified: 21 Oct 2024 02:21
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6402

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year