Pengaruh Viral Marketing, Online Customer Review dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion pada Shopee di Kota Batam

Lase, Greis Putri (2024) Pengaruh Viral Marketing, Online Customer Review dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion pada Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (321kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing, online customer review dan kepercayaan terhadap keputusan pemeblian produk fashion pada shopee di Kota Batam. Populasi yang digunakan yaitu para pelanggan produk fashion pada shopee, namun tidak diketahui secaea pasti jumlahnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan remus Jacob Cohen dengan jumlah perhitungan sebesar 204 responden dengan teknik pengambilan secara non probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Analisis dilakukan menggunakan aplikasi SPSS versi 26 yang meliputi uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa viral marketing, online customer review dan kepercayaan masing-masing dan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan pengujian dengan menggunakan koefisien determinasi R2 menunjukan bahwa viral marketing, online customer review dan kepercayaan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Selain itu, uji t dan uji F menunjukan bahwa viral marketing, online customer review dan kepercayaan baik secara individu maupun keseluruhan saling berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada shopee di Kota Batam. Penemuan ini dapat digunakan untuk meningkatkan strategi dan pengembangan produk fashion di shopee di masa depan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing; Online Customer Review; Kepercayaan; Keputusan Pembelian: Viral Marketing; Online Customer Review; Belief; Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 17 Oct 2024 09:05
Last Modified: 17 Oct 2024 09:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6381

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year