Lestari, Rosa (2024) Pengaruh Digital Marketing, Influencer Marketing dan Ewom terhadap Keputusan Pembelian Viva Cosmetic di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (337kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh digital marketing, influencer marketing, dan ewom terhadap keputusan pembelian Viva cosmetic di kota Batam. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Sagulung kota Batam yang menggunakan Viva cosmetic pada tahun 2024 yang jumlah nya tidak diketahui secara pasti. Teknik penarikan sampel menggunakan rumus Jacob Cohen, yang menghasilkan 204 responden yang dipilih secara sengaja. Proses analisis data melibatkan serangkaian langkah, termasuk uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil dari analisis agresi linier berganda menunjukan bahawa digital marketing berpengaruh sebesar 34,2% terhadap keputusan pembelian. Influencer marketing berpengaruh sebesar 35,1% terhadap keputusan pembelian. Ewom memiliki pengaruh sebesar 35,6% terhadap keputusan pembelian. Analisis Koefisien determinasi (R²) menegaskan bahwa keseluruhan digital marketing, influencer marketing, dan ewom mampu menjelaskan 57,6% variasi dalam keputusan pembelian. Hasil dari uji t dan uji f menegaskan bahwa digital marketing, influencer marketing dan EWOM memiliki pengaruh positif dan signifikan, baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian Viva cosmetic di kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Digital, Influencer Marketing, EWOM, Keputusan Pembelian.:Digital Marketing, Influencer Marketing, EWOM, Purchase Decision. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.800285 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 07:45 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 07:45 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6376 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year