Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan Maxim di Kota Batam

Turnip, Sahlima (2024) Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan Maxim di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (10MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (525kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan kepuasan mempengaruhi loyalitas pelanggan aplikasi Maxim di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah pengguna aplikasi Maxim di Kota Batam pada tahun 2024, namun jumlah pastinya tidak diketahui. Sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Jacob Cohen, menghasilkan 204 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda untuk menguji uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan memiliki kontribusi sebesar 20,2% terhadap loyalitas pelanggan. Kepercayaan memberikan kontribusi sebesar 30,2% terhadap loyalitas pelanggan. kepuasan memberikan kontribusi 32,6% terhadap loyalitas pelanggan. Analisis koefisien determinasi (R²) mengungkapkan bahwa kemudahan penggunaan, kepercayaan dan kepuasan secara keseluruhan dapat menjelaskan 71,2% variasi dalam loyalitas pelanggan. Uji t dan uji F menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan, kepercayaan dan kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan, baik secara individu maupun bersama-sama, terhadap loyalitas pelanggan aplikasi Maxim di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan. : Customer Loyalty, Ease of Use, Satisfaction,Trust.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 Oct 2024 07:25
Last Modified: 17 Oct 2024 07:25
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6373

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year