Azhar, Adek Ali (2024) Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Keamanan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Grab di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (11MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (509kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, keamanan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian layanan Grab di Kota Batam. Jenis penelitian ini merupakan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan populasi penggunaan aplikasi Grab di Kota Batam pada tahun 2024 yang tidak dapat diketahui secara pasti. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus Lameshow dengan menghasilkan 100 responden yang ditarik dengan purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan teknik regresi linier berganda untuk melakukan uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Penelitian ini menemukan bahwa kemudahan penggunaan, keamanan, dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai t hitung untuk kemudahan penggunaan adalah 3,122 dengan signifikansi 0,002, untuk keamanan adalah 4,991 dengan signifikansi 0,000, dan untuk citra merek adalah 6,672 dengan signifikansi 0,000, semuanya melampaui nilai t tabel 1,984 dan berada di bawah ambang batas signifikansi 0,05, mendukung hipotesis H1, H2, dan H3. Selain itu, analisis simultan menunjukkan bahwa nilai f hitung 102,955 melampaui nilai f tabel 2,70 dengan signifikansi 0,000, mendukung hipotesis Ha bahwa kemudahan penggunaan, keamanan, dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Keamanan, Kemudahan Penggunaan, Keputusan Pembelian: Brand Image, Ease of Use, Purchase Decision, Security |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 06:04 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 06:04 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6369 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year