Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Ban pada PT Adaban Makmur Sukses

James, James (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Ban pada PT Adaban Makmur Sukses. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (9MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (584kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh kualitas produk, citra merek, dan kegiatan promosi terhadap keputusan pembelian ban di PT Adaban Makmur Sukses. Metodologi yang diterapkan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, melibatkan populasi sebanyak 318 pelanggan dari PT Adaban Makmur Sukses. Dengan menggunakan rumus Slovin dan metode simple random sampling, diambil sampel sebanyak 177 responden. Beragam uji statistik diterapkan dalam penelitian ini, seperti uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Dari hasil analisis regresi linier berganda, ditemukan bahwa kualitas produk menyumbang 22,4% terhadap keputusan pembelian, citra merek menyumbang 29,1%, dan promosi berkontribusi sebesar 21,1%. Nilai koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa ketiga variabel ini secara bersama-sama menjelaskan 55,6% variasi dalam keputusan pembelian. Uji t dan uji F yang dilakukan mengindikasikan bahwa kualitas produk, citra merek, dan promosi memiliki pengaruh signifikan dan positif baik secara individual maupun kolektif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Promosi, Keputusan Pembelian: Brand Image, Product Quality, Promotion, Purchasing Decisions.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 17 Oct 2024 05:58
Last Modified: 17 Oct 2024 05:58
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6367

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year