Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Nilai Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di E-Commerce Lazada Kota Batam

Nazara, Infokavit (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Nilai Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di E-Commerce Lazada Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (214kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran merupakan aktivitas utama yang harus dijalankan oleh perusahaan, baik yang bergerak di bidang barang maupun jasa, untuk menjaga keberlangsungan bisnisnya. Tujuan utama dari pemasaran adalah untuk meraih pertumbuhan bisnis, meningkatkan penjualan, dan memperkuat citra merek perusahaan. Salah satu pasar e-commerce yang dikenal di masyarakat adalah Lazada. Namun, Lazada menunjukkan grafik penjualan yang lebih rendah dibandingkan dengan e-commerce lainnya. Penyebab utama dari masalah ini adalah banyaknya keluhan pelanggan terhadap e-commerce tersebut, seperti kualitas produk, citra merek, dan nilai pelanggan yang tidak memuaskan. Kualitas produk berhubungan dengan kesesuaian antara produk yang ditawarkan dan produk yang diterima oleh konsumen. Citra merek adalah persepsi keseluruhan terhadap suatu merek, yang terbentuk dari informasi dan pengalaman masa lalu konsumen terhadap merek tersebut. Nilai pelanggan adalah penilaian konsumen terhadap produk berdasarkan persepsi mereka terhadap barang dan jasa yang diberikan. Keputusan pembelian di Lazada menunjukkan penurunan setiap tahunnya karena banyak pesaing yang menawarkan lebih banyak kenyamanan dan layanan yang lebih baik. Hal ini menyebabkan Lazada tertinggal dan banyak konsumen yang tidak lagi melakukan pembelian di platform tersebut. Kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Demikian pula, citra merek juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai pelanggan berperan signifikan dalam keputusan pembelian. Secara keseluruhan, kualitas produk, citra merek, dan nilai pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen e commerce Lazada di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Nilai Pelanggan, Keputusan Pembelian : Product Quality, Brand Image, Customer Value, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.84 Distribusi Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 Oct 2024 07:14
Last Modified: 16 Oct 2024 07:14
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6353

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year