Siahaan, Ester Anggelina (2024) Pengaruh Media Sosial, Kesadaran Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Tokopedia di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (532kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh media sosial, kesadaran merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada e commerce Tokopedia di Kota Batam. Penelitian deskriptif ini menggunakan pendekatan kuantitatif sebagai jenis penelitian yang dilakukan. Populasi yang diteliti adalah pengguna atau pembeli dari e-commerce Tokopedia di Batam pada tahun 2024, dengan jumlah yang tidak dapat ditentukan. Pemilihan sampel dilakukan dengan penarikan 204 responden dengan menggunakan purposive sampling berdasarkan rumus Jacob Cohen. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa media sosial mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 32,4%. Kesadaran merek mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 27,6%, sedangkan kualitas pelayanan memberikan pengaruh sebesar 40,4% terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 59,6% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kombinasi media sosial, kesadaran merek dan kualitas pelayanan. Hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa media sosial, kesadaran merek dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan baik secara individu maupun kolektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Kesadaran Merek, Kualitas Pelayanan, Media Sosial.: Brand Awareness, Purchase Decisions, Service Quality, Social Media. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.84 Distribusi Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 07:05 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:05 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6348 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year