Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Scarlet Whitening Pada Media Sosial Instagram

Siregar, Stephanie Gebiela (2021) Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Scarlet Whitening Pada Media Sosial Instagram. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian scarlett whitening pada media sosial instagram. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah penyebaran kuesioner dengan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 270 responden yang ditentukan dengan rumus Isaac dan Michael. Data hasil penyebaran kuesioner diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian diketahui t hitung celebrity endorser > t tabel yaitu 7.309 > 1,969 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Ini menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian scarlett whitening pada media sosial instagram. Kemudian t hitung brand image > t tabel yaitu 24,014 > 1,969 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Ini menunjukkan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian scarlett whitening pada media sosial instagram. Selanjutnya celebrity endorser dan brand image secara bersama�sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Terbukti dengan hasil uji F dengan nilai F hitung sebesar 397,920 > 2,64 F tabel. Dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image, Keputusan Pembelian, Buying Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.84 Distribusi Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 30 Apr 2021 05:18
Last Modified: 30 Apr 2021 05:18
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/627

Actions (login required)

View Item View Item