Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Evitel Hotel Di Kota Batam

Dessy, Dessy (2021) Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Evitel Hotel Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (937kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (788kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan pariwisata di kota Batam mengalami peningkatan yang sangat pesat. Persaingan di perusahaan jasa semakin ketat sehingga membutuhkan strategi-strategi tertentu untuk dapat bertahan di pangsa pasar yang makin meluas. Perusahaan harus memaksimalkan kepuasan pelanggan demi menjaga kelangsungan hidup perusahaan atau bisa disebut dengan jangka panjang. Dalam mencapai kepuasan pelanggan yang diinginkan setiap pelanggan, perusahaan harus bisa memperhatikan dua variabel yaitu fasilitas dan kualitas pelayanan. Pada penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Evitel Hotel Batam Karena fasilitas yang diberikan oleh evitel hotel selalu tidak sesuai dengan kepuasan yang pelanggan inginkan, membuat pelanggan berpikir dua kali untuk berkunjung lagi di lain waktu di Evitel Hotel Batam. Dalam kualitas pelayanan, kurangnya pelayanan yang diberikan seperti staf yang tidak ramah mengakibatkan evitel hotel dipandang buruk membuat pelanggan merasa kurang puas dengan kinerja karyawan di evitel hotel dan kurang komunikatif antara pelanggan dengan pelayanan pelanggan. Di penelitian ini memiliki populasi sebanyak 14.580 pelanggan. Sampel yang digunakan adalah teknik convenience sampling, dalam menghitung jumlah sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 100. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Dalam metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 21. Berdasarkan hasil pengujian fasilitas dan kualitas pelayanan secara simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Customer Satisfaction, Facilities, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 640-649 Kesejahteraan Rumah Tangga dan Kehidupan Keluarga > 647.94068 Manajemen Perhotelan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 30 Apr 2021 04:31
Last Modified: 30 Apr 2021 04:31
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/625

Actions (login required)

View Item View Item