Pengaruh Pemasaran Langsung, Kemudahaan Penggunaan dan Kepercayaan terhadap Minat Beli Marine Safety Equipment pada PT Hong Yi Indonesia

Putri, Yuni Rezude Nurita (2024) Pengaruh Pemasaran Langsung, Kemudahaan Penggunaan dan Kepercayaan terhadap Minat Beli Marine Safety Equipment pada PT Hong Yi Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh pemasaran langsung, kemudahaan penggunaan, dan kepercayaan terhadap minat beli marine safety equipment pada PT Hong Yi Indonesia. Populasi dalam penelitian ini berfokus pada individu yang merupakan konsumen yang telah melakukan pembelian pada PT Hong Yi Indonesia yang berjumlah 240 konsumen didasari dari per enam bulan periode tahun 2023. Sampel penelitian yang terdiri dari 150 responden dipilih menggunakan teknik simple random sampling berdasarkan rumus Slovin. Proses analisis data termasuk regresi linier berganda yang di uji dengan mencakup uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa pemasaran langsung memiliki pengaruh sebesar 15,9% terhadap minat beli. Kemudahan penggunaan memiliki pengaruh sebesar 35,0% terhadap minat beli. Kepercayaan memiliki pengaruh sebesar 42,2% terhadap mintat beli. Analisis koefisien determinasi (R2 ) menegaskan bahwa secara keseluruhan, pemasaran langsung, kemudahaan penggunaan, dan kepercayaan dapat menjelaskan 85,8% variasi dalam minat beli. Lebih lanjut, hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa pemasaran langsung, kemudahaan penggunaan, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap minat beli marine safety equipment pada PT Hong Yi Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Minat Beli, Pemasaran Langsung.: Direct Marketing, Ease of Use, Purchase Interest, Trust.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 May 2024 10:50
Last Modified: 17 May 2024 10:50
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6139

Actions (login required)

View Item View Item