Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening di Kota Batam

Melianti, Silvia (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (465kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (20MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening di Kota Batam. Populasi yang digunakan merupakan pengguna yang pernah menggunakan produk Scarlett Whitening, namun jumlahnya tidak pasti. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus lemeshow dengan jumlah perhitungan sebesar 100 responden dengan teknik pengambilan secara purposive sampling. Data dianalisis menggunakan model regresi linear berganda, dengan pengujian uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 19,6% terhadap keputusan pembelian. Promosi memiliki pengaruh sebesar 34,3% terhadap keputusan pembelian. Citra merek memiliki pengaruh sebesar 37,7% terhadap keputusan pembelian. Temuan pengujian dengan menggunakan koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa kualitas produk, promosi dan citra merek secara bersama-sama dapat menjelaskan sebanyak 60,8% dari variasi dalam keputusan pembelian. Selain itu, uji t dan uji F menujukkan bahwa kualitas produk, promosi dan citra merek baik secara individu maupun secara keseluruhan, berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Keputusan Pembelian; Kualitas Produk; Promosi.: Brand Image; Product Quality; Promotion; Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 May 2024 02:54
Last Modified: 16 May 2024 02:54
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6118

Actions (login required)

View Item View Item