Tio, Michelle (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan Wardah di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (404kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bermaksud untuk dapat mengkaji pengaruh dari kualitas produk, kepercayaan dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan Wardah di Kota Batam. Populasi yang digunakan merupakan pengguna yang pernah menggunakan produk Wardah, namun jumlahnya tidak pasti. Sehingga jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus lemeshow dengan jumlah perhitungan sebesar 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan analisis data menggunakan uji kualitas data, seperti uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik termasuk uji normalitas, uji multikolinieritas, serta uji heteroskedastisitas. Uji pengaruh melibatkan analisis regresi linier berganda dan analisis koefisien determinan, sementara uji hipotesis melibatkan uji t dan uji f. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukan bahwa kualitas produk, kepercayaan dan citra merek secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan, dengan variabel kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 18,1% terhadap kepuasan pelanggan. Kepercayaan memiliki pengaruh sebesar 35,5% terhadap kepuasan pelanggan. Citra merek memiliki pengaruh sebesar 58,2% terhadap kepuasan pelanggan. Temuan dalam pengujian koefisien determinasi (R2 ) menunjukan bahwa kualitas produk, kepercayaan dan citra merek bersama-sama menunjukkan sebanyak 67,2% variasi dalam kepuasan pelanggan. Selain itu, pengujian menggunakan uji t dan uji F menunjukkan bahwa kualitas produk, kepercayaan dan citra merek secara individu dan keseluruhan memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Wardah di Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Kepercayaan; Kepuasan Pelanggan; Kualitas Produk:Brand Image; Customer Satisfaction; Product Quality; Trust |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 13 May 2024 03:31 |
Last Modified: | 13 May 2024 03:31 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6092 |
Actions (login required)
View Item |