Pengaruh Word Of Mouth, Sertifikasi Halal, dan Variasi Produk terhadap Minat Beli Ulang Produk Mixue Batam

Sitorus, Fresyanti (2024) Pengaruh Word Of Mouth, Sertifikasi Halal, dan Variasi Produk terhadap Minat Beli Ulang Produk Mixue Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf

Download (418kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Mixue merupakan salah satu perusahaan es krim di Indonesia yang menawarkan harga yang murah, belakangan ini pembicaraan negatif mengenai Mixue mulai banyak seperti es krim yang mudah cair, terlalu manis dan tidak semua produk Mixue enak, serta Mixue yang pertama kali masuk ke Indonesia belum memiliki sertifikasi halal dan variasi produk mereka yang mulai tertinggal dari pesaing mereka hal ini mengakibatkan terjadinya penurunan minat beli ulang masyarakat terhadap produk Mixue. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh masih-masih variabel yaitu Word of Mouth, sertifikasi halal, dan variasi produk terhadap minat beli ulang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif, populasi dari penelitian ini yaitu masyarakat Kota Batam yang sudah pernah membeli Mixue minimal 1 kali dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan metode Non Probability Sampling serta menggunakan metode analisis data yaitu regrasi linear berganda. Alat yang digunakan untuk pengelolahan data statistik dengan program SPSS 25. Dari penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang produk Mixue Batam dengan nilai t hitung 2,602 > t tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,011< 0,05, sertifikasi halal juga berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang produk Mixue Batam dengan t hitung 2,566 > t tabel 1,986 dengan nilai signifikansi 0,012 < 0,05 dan variasi produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang produk Mixue Batam dengan nilai t hitung 4,844 > t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,000< 0,05. Uji f diperoleh bahwa Word of Mouth, sertifikasi halal, dan variasi produk berpengaruh simultan terhadap minat beli ulang produk Mixue Batam dengan nilai f hitung 83,970 > f tabel 2,70 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat Beli Ulang, Word of Mouth, Sertifikasi Halal, Variasi Produk: Repurchase Intention, Word of Mouth, Halal Certification, Product Variations
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 02 May 2024 08:48
Last Modified: 02 May 2024 08:48
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6061

Actions (login required)

View Item View Item