Pengaruh Promosi, Atribut Produk dan Brand Image terhadap Impulse Buying di Indomaret Anugerah Park Batam

Verawaty, Fenny (2024) Pengaruh Promosi, Atribut Produk dan Brand Image terhadap Impulse Buying di Indomaret Anugerah Park Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (312kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Indomaret Anugerah Park atau yang lebih dikenal dengan Indomaret Bengkong Palapa adalah salah satu gerai yang berdiri dibawah naungan PT Indomarco Prismatama merupakan salah satu jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi, atribut produk dan brand image terhadap impulsive buying. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Indomaret Anugerah Park Batam yang tidak diketahui jumlahnya maka pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus lemeshlow yang menghasilkan jumlah sampel sebesar 96 responden dibulatkan menjadi 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang merupakan bagian dari non-probability sampling. Pengujian hipotesis melalui aplikasi SPSS 26 ini menujukan hasil dari penelitian dalam bentuk angka yang bisa diterjemahkan pada uji f yang telah dilakukan, hasil yang didapatkan adalah angka sebesar 74,656 hasil yang telah didapatkan ini selanjutnya di bandingkan dengan nilai F tabel, yaitu 74,656 > 2,70 angka pada hasil uji f yang telah dikeluarkan memiliki arti tersendiri terhadap impulse buying. Besarnya nilai f hitung dari pada nilai F tabel memperjelas pengaruh yang simultan antara promosi, atribut produk dan brand image terhadap impulse buying di Indomaret Anugerah Park Batam. Oleh sebab itu pertimbangan dalam meningkatkan promosi, atribut produk, dan brand image harus segera dilaksanakan untuk meningkatkan impulse buying dari konsumen yang berbelanja di Indomaret Anugerah Park Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: promosi, atribut produk, brand image, impulsive buying: promotion, product attributes, brand image, impulsive buying
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 30 Apr 2024 04:52
Last Modified: 30 Apr 2024 04:52
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6041

Actions (login required)

View Item View Item