Analisis Faktor-Faktor dan Persepsi dalam Menggunakan Mobile Banking terhadap Minat Nasabah

Oktavyana, Oktavyana (2024) Analisis Faktor-Faktor dan Persepsi dalam Menggunakan Mobile Banking terhadap Minat Nasabah. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (421kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Seiring mengikuti perkembangan zaman, banyaknya persaingan kerja di dunia perbankan yang dimana perusahaan perbankan berusaha menciptakan sebuah aplikasi yang bernama Mbanking dalam mempermudah kelangsungan hidup masyarakat. Kehadiran aplikasi Mbanking telah mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi keuangannya baik kapan saja, dan dimana saja. Faktor-faktor dan persepsi yang mempengaruhi minat nasabah ketika ingin menggunakan aplikasi Mbanking ialah Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Keamanan, dan Kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah faktor keamanan, kepercayaan, persepsi kemudahan, dan persepsi kemanfaatan berpengaruh terhadap minat nasabah ketika menggunakan Mbanking. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan cara penyebaran kuisioner melalui pengukuran skala likert. Populasi dalam penelitian ini ialah mahasiswa/i dari Universitas Internasional Batam, Universitas Batam, Universitas Politeknik Batam, dan Universitas Universal. Sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling dan penentuan sampel menggunakan rumus slovin yang berjumlah sebanyak 100 responden. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap Minat Nasabah, Persepsi Kemanfaatan tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Nasabah, Keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Nasabah, dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Nasabah. Secara simultan, Persepsi kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Keamanan, dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Keamanan, Kepercayaan; Minat Nasabah: Perceived ease of use, Perceived of Usefulness, Security, Trust; Customer Interest
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 23 Apr 2024 11:57
Last Modified: 23 Apr 2024 11:57
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5929

Actions (login required)

View Item View Item