Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Melalui Go Food (Studi Kasus di Kafe Halara)

Suriyanto, Suriyanto (2023) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Melalui Go Food (Studi Kasus di Kafe Halara). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen melalui Go Food, dengan menggunakan studi kasus di Kafe Halara. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan deskripstif sebagai jenis penelitiannya. Populasi yang akan dijadikan subjek penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli melalui GoFood pada Kafe Halara di Kota Batam dengan melibatkan jumlah populasi sebesar 262 yang dimana berdasarkan jumlah transaksi pada tahun 2022. Teknik penentuan besar sampel menggunakan rumus slovin yang menghasilkan 158 responden dengan pendekatan simple random sampling. Metode dalam menganalisis data merupakan regresi linear berganda yang kemudian diuji melalui uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Penemuan dari analisis regresi linier berganda mengungkapkan bahwasanya kepercayaan dapat menghasilkan peningkatan kepada minat beli sebesar 27,4%. Kemudahan penggunaan menghasilkan peningkatan kepada minat beli sebesar 11,0%. Promosi dapat menghasilkan peningkatan kepada minat beli sebesar 11,9%. Penemuan dari analisis koefisien determinasi (R2 ) mengungkapkan bahwasanya variasi variabel minat beli dapat dijelaskan oleh kepercayaan, kemudahan penggunaan dan promosi pada besaran 66,3%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan penggunaan dan promosi dapat memberikan pengaruh yang positif maupun simultan secara positif dan signifikan kepada minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Minat Beli, Promosi : Ease Of Use, Trust, Purchase Intention, Promotions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.05 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Manajemen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:39
Last Modified: 01 Nov 2023 02:39
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5722

Actions (login required)

View Item View Item