Pengaruh Kepercayaan, Daya Saing dan Ketepatan Waktu terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Aplikasi Gojek di Kota Batam

Siburian, Anjelita Novita Sari (2023) Pengaruh Kepercayaan, Daya Saing dan Ketepatan Waktu terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Aplikasi Gojek di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan dalam dunia bisnis kini semakin ketat, dalam hal ini perusahaan harus dapat menjaga kepuasan pelanggan dengan berbagai cara. Tingkat kepuasan pelanggan dapat dilihat dari beberapa faktor seperti kepercayaan, daya saing dan ketepatan waktu. Gojek sebagai penyedia layanan transportasi online harus terus meningkatkan daya saingnya agar dapat mempertahankan loyalitas pelanggan yang telah menggunakan layanannya. Dalam menghadapi persaingan ketat dengan perusahaan jasa lain, Gojek harus terus memperkuat pemasarannya dan mempercepat pertumbuhan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, daya saing dan ketepatan waktu terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi Gojek di Kota Batam. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 204 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji t, uji F, koefisien determinasi) dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, daya saing dan ketepatan waktu secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi Gojek di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Daya Saing, Ketepatan Waktu, Kepuasan Pelanggan: Trust, Competitiveness, Timeliness, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2023 07:26
Last Modified: 31 Oct 2023 07:26
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5651

Actions (login required)

View Item View Item