Bentuk Komunikasi dan Promosi dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Indomaret di Kota Batam

Hati, Putri Dias Permata (2023) Bentuk Komunikasi dan Promosi dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Indomaret di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (19MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Ritel modern adalah cara perusahaan untuk memasarkan produk secara eceran kepada konsumen akhir untuk kebutuhan pribadi. Kota Batam merupakan salah satu kota yang memiliki izin untuk mendirikan bisnis ritel modern salah satunya adalah Indomaret. Dalam penelitian ini ditemukan permasalahan yaitu terdapat jumlah penurunan pelanggan dalam 3 tahun terakhir dari tahun 2020-2022 di 3 toko Indomaret Kota Batam. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan faktor penyebab penurunan jumlah pelanggan Indomaret dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran dalam mempertahankan loyalitas pelanggan Indomaret di Kota Batam. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini memilih 6 narasumber yang terdiri dari 3 kepala toko dan 3 pelanggan Indomaret Cabang Batam. Analisis penelitian menggunakan uji credibility dan uji transferability. Hasil penelitian ini menemukan 5 faktor permasalahan pelayanan dan menyebabkan penurunan jumlah pelanggan Indomaret di Kota Batam serta strategi komunikasi pemasaran Indomaret dalam mempertahankan loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Indomaret, Ritel, Komunikasi, Promosi, Loyalitas Pelanggan.:Indomaret, Retail, Communication, Promotion, Customer Loyalty
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.24 Isi Komunikasi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:59
Last Modified: 31 Oct 2023 06:59
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5637

Actions (login required)

View Item View Item